Kamis, 24 Maret 2016

MARI KITA MULAI TRADISI "BARTER BENIH"

MARI KITA MULAI TRADISI "BARTER BENIH"


Melalui ‪#‎kpp_indonesia‬ ini, saya ingin melakukan hal yang berguna dan bermanfaat
bagi para pembaca semua, khususnya para petani Padi Indonesia tercinta ini.
Cara yang mungkin bisa kita lakukan dan mudah dilakukan adalah melakukan BARTER BENIH.
Barter adalah salah satu solusi yang bisa kita lakukan. Bila ada petani A yang tanam varietas terbaru, kemudian hasilnya bagus. Dan pada saat yang sama, ada petani B yang tanam benih lain yang bagus.
Pada kesempatan lain, petani B ini ingin tanam varietas terbaru tsb. Maka petani B dapat menghubungi petani A. Bila melalui komentar atau email atau hp maka terjadi kesepakatan adanya barter tsb.
Kemudian petani C ingin ikut juga melakukan hal yang sama, maka petani C ini dapat melakukan hal yang sama. Begitu seterusnya,,,,
Sehingga, benih yang merupakan anugrah dari Sang Pencipta yaitu ALLAH SWT akan menjadi
berkah tersendiri bagi insan lain. Dan bagi para pemulia benih itu sendiri, ada pahala yang akan dini’mati di dunia dan di akhirat nantinya.
Amin
Di era modern ini, di negara maju sekalipun, metode barter sedang trend . Mengapa ? sebab metode barter ini mempunyai keunggulan dan kelebihan tersendiri.Bila ada kasus, bahkan banyak kasus, banyak petani yang beli benih kemudian benih t ersebut tidak sesuai dengan harapannya. Ini bisa jadi benih tsb palsu, kadaluarsa, dioplos, dll. Ini jelas-jelas merugikan banyak pihak.
Nah, barter ini bisa menjadi salah satu solusi bagi kita semua.(blog.ceritanurmanadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar